ten Film Paling Laris Sepanjang Sejarah, Avatar Hingga Furious seven

Wiki Article

ten Film Paling Laris Sepanjang Sejarah, Avatar Hingga Furious seven

Industri movie world tidak hanya memproduksi film berkualitas tinggi dan berperingkat teratas. Tetapi juga berstatus sebagai movie terlaris sepanjang sejarah.

Film terlaris sepanjang sejarah juga merupakan standar yang tinggi untuk sebuah film, karena itu berarti film tersebut telah berhasil menarik minat penonton dan melampaui ekspektasi mereka.

Selain itu, hasil pemutaran movie ini menghasilkan pendapatan bagi produser film, termasuk staf yang terlibat. Hal ini menjadikan bioskop sebagai industri yang menjanjikan dari segi pendapatan.

Situs Website Box Office Mojo mencantumkan ten film terlaris sepanjang sejarah dengan pendapatan mulai dari $1,five miliar hingga $two,eight miliar.

Pendapatan ini berkisar dari Rp 22,27 triliun hingga Rp forty one,58 triliun (dengan nilai tukar Rp14.850 for each dolar AS) pada 12 September 2022.

1. Avatar (2009)

Kesuksesan box Business office nomor satu sepanjang sejarah adalah Avatar, yang meraup $two,eighty four miliar di seluruh dunia, setara dengan Rp forty two,seventeen triliun.

Avatar telah memegang gelar itu selama lebih dari satu dekade. Film ini disutradarai oleh James Cameron dan diproduksi oleh Lightstorm Entertainment.

Film ini dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez dan Sigourney Weaver.

two. Avengers Endgame (2019)

Movie Marvel Studios ini menempati urutan kedua dalam daftar dengan full pendapatan di seluruh dunia sebesar $2,seventy nine miliar atau Rp41,43 triliun.

The Avengers: Endgame tidak hanya menceritakan kisah yang menarik - namun juga memiliki pemeran yang luar biasa. Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Paul Rudd, Don Cheadle, Brie Larson, dan masih banyak lagi.

3. Titanic (1997)

Sebuah film lama yang sudah ada sejak lama dan masih menempati peringkat atas dalam daftar movie terlaris sepanjang masa adalah Titanic. Terlepas dari kenyataan bahwa banyak film baru yang telah dibuat, film ini tidak goyah.

Pendapatan kotor world-wide Titanic telah mencapai $two,2 miliar atau Rp 32,67 triliun. Movie ini juga merupakan karya sutradara Avatar, James Cameron.

Titanic laris manis sebagian karena dibintangi oleh bintang Hollywood papan atas Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

4. Star Wars: Episode VII - The Power Awakens (2015)

Sekuel Star Wars menghasilkan $two,06 miliar atau Rp 30,59 triliun di seluruh dunia.

Film garapan J.J. Abrams ini langsung laris di pasaran, karena para penggemar setia Star Wars telah menunggu hampir tujuh tahun sejak Star Wars: The Clone Wars dirilis pada tahun 2008.

five. Avengers: Infinity War (2018)

Film Marvel Studios ini kembali ke posisi kelima dalam peringkat box Business sepanjang sejarah dengan pendapatan sebesar $2,04 miliar atau Rp thirty,29 triliun.

Seperti halnya Avengers: Endgame, film ini juga memiliki pemeran bintang termasuk Benedict Cumberbatch, Tom Holland, Chadwick Boseman, Elizabeth Olsen, hingga Tom Hiddleston.

6. Spider-Man: No Way Household (2021)

Spider-Person No Way Home adalah film yang cukup baru dalam peringkat box Place of work sepanjang sejarah Box Office Mojo, karena baru dirilis pada tahun 2021. Namun, telah meraup $1,91 miliar, setara dengan Rp 28,36 triliun.

Disutradarai oleh Jon Watts dan diproduksi oleh Marvel Studios, movie ini dibintangi oleh Tom Holland, Zendaya dan Benedict Cumberbatch.

seven. Jurassic Environment (2015)

Movie tentang dinosaurus di period fashionable ini berada di peringkat ketujuh dalam daftar dengan pendapatan sebesar $one,sixty seven miliar (setara dengan Rp 24,79 triliun).

Jurassic Globe disutradarai oleh Colin Trevorrow dan dibintangi oleh Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Ty Simpkins dan Nick Robinson.

eight. The Lion King (2019)

The Lion King, yang diproduksi oleh Walt Disney Pics, adalah remake fotorealistik CGI dari movie tahun 1994 dengan nama yang sama. The Lion King sebelumnya dirilis dalam bentuk animasi tradisional.

Meskipun dibuat ulang, film ini berhasil menghasilkan pendapatan sebesar $1,66 miliar, atau Rp24,sixty five triliun. Film Lion King dibintangi oleh Donald Glover, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, hingga Billy Eichner sebagai pengisi suara.

nine. Avengers (2012)

Sebelum Avengers: Endgame dan Avengers: Infinity War, The Avengers dirilis pada tahun 2012, dan sudah masuk dalam daftar movie terlaris sepanjang masa. Whole pendapatan kotornya mencapai $one,52 miliar, atau sekitar Rp 22,fifty seven miliar.

nonton film gratis Itu adalah sekuel awal untuk dua seri Avengers berikutnya; Avengers akan kembali dalam film terakhir pada tahun 2025.

10. Fast and Furious 7 (2015)

Sekuel dari seri movie Rapidly as well as Furious ini menghasilkan $ one,51 miliar dan menduduki peringkat ke-ten movie terlaris sepanjang masa.

Movie ini tetap dibintangi oleh Vin Diesel, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris 'Ludacris' Bridges, Jordana Brewster, hingga Jason Statham.

Report this wiki page